Senin, 30 Juli 2007

PT GG LABA BERSIH 1 TRILYUN RUPIAH

Gudang Garam Laba Bersih 1,007 Triliun Rupiah
Kediri,-Pabrik rokok terbesar di Indonesia PT Gudang Garam Kediri, selama setahun memperoleh laba bersih sebesar 1,007 Triliun Rupiah. Laba tersebut hasil dari penjualan 6,3 milyar batang rokok untuk tahun 2006.
Menurut juru bicara PT Gudang Garam Boediyanti Vidya, kapasitas produksi PT Gudang Garam pertahun sekitar 95 milyar batang. Untuk memenuhi permintaan pasar, PT Gudang Garam juga mengenalkan produk baru jenis mild dengan nama Surya Slims, rokok tersebut di kemas dalam isi 16 batang dengan bentuk kecil rendah tar dan nikotin. Yakni 14 dan 0,9 miligram untuk kandungan tar dan nikotin. Jenisnya ada yang rasa mentol, dan biasa. ”Produk baru ini untuk bersaing di pasaran”, ujar Vidya.
Sedangkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUUPS), kemarin disetujui pembagian deviden akhir tahun buku 2006 sebesar Rp 481.002.000,00 (empat ratus delapan puluh satu miliar dua puluh dua juta rupiah), atau sebesar Rp. 250,- (dua ratus lima puluh rupiah) persaham dan diberikan pada para pemegang saham yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham perseroan pada tanggal 26 Juli 2007 sampai dengan pukul 16.00 WIB yang pembayarannya akan dilakukan muli 9 agustus 2007.
Dalam rapat tersebut, juga menerima mundurnya Mintarja Widya dari jabatan selaku direktur perseroan sejak penutupan RUUPS, dan memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya atas pelaksanaan tugas dan kewajiban selama masa jabatan yang bersangkutan sejauh tindakan tersebut ter cermin dalam laporan tahunan dan perhitungan tahunan.
RUPS juga mengangkat Buntoro Tututan, Fajar Sumeri, dan Hery Susianto sebagai direktur perseroan sejak penutupan RUUPS, dan untuk jangka waktu yang merupakan sisa masa jabatan dari anggota direksi lainnya yang masih menjabat yakni sampai dengan penutupan RUUPS tahunan pada tahun 2010.
Sedangkan untuk Dewan komisaris di tempati Rachman Halim, Komisaris Juni Setiowati Wonowidjoyo Komisaris Independen Yudiono Muktiwidjojo, frank Willem van Gelder, dan Hadi Soetirto. Untuk jajaran direksi, Presiden Direktur Djajusman Surjowijono, Wakil Presiden Direktur Susilo Wonowidjojo, Sumarto Wonowidjojo, dan Mintaryo. Sedangkan jajaran Direktur H Rinto Harno, Heru Budiman, Widijanto, Djohan Harijono, Edijanto. Buntoro Turutan, Fajar Sumeru, dan Heri Susianto. (nal).-

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda